Senin, 21 Juli 2008

lyric day


emang lancang bener deh lirik-lirik lagu jaman sekarang,kalimat per kalimat menohok banget, apalagi kalo keadaanya bisa disamakan dengan situasi yang sedang dialami saat itu. Blah..!
dulu nih ya..yang buat gw bisa mengatakan lancang itu adalah film-film yang suka di puter di bioskop-bioskop kesayangan dan bioskop trans tv (kek-nya dulu belum ada deh). Yang cerita nya even fiksi abis2an tapi kadang-kadang buat sebagian film, drama-romancenya bisa bikin cewe-cewe pada bego nangis tersedu-sedu karena merasa serupa nasib dengan tokoh di film tersebut. Apalagi line-line yang suka diucapkan sama pemain film-nya. kadang-kadang line2 tersebut bisa jadi quotes hidup sepanjang jaman.

nah, kalo sekarang nih ya..perhatiin gak? pasti iya dun... lirik lagu sekarang gak melulu tentang memuja dan menyanjung cinta. how you adore love so much and go freakin out because of that love. Atau lagu sekarang ga melulu nyeritain soal patah hati dan kekecewaan. Perhatiin deh, lirik lagu sekarang dari lagu mamang-mamang sampe lagu r&b yang dinyanyiin Rihanna sekalipun isinya berkembang menjadi cerita "perselingkuhan". Keknya lagu selingkuh lagi trend deh buat kalangan pencipta lagu. Being orang ke tiga, diselingkuhi atau menyelingkuhi.
Kalo udah gini, kita-kita yang ngerasa ada di posisi yang sama jadi senang menyenandungkan lagu-lagu bernuansa cheating tersebut. Dan bukan salah kita juga yang tadinya berselera musik tinggi jadi ikutan suka sama lagu yang yah bisa dibilang cheesy banget atau kata bahasa indonesianya mah..kampungan.. atau kata bahasa gaul nya mah..katro..hwhwhwhwhw...tapi gue lebih suka kata cheesy buat ngegambarinnya.

Yah bagaimana pun itu lah yang terjadi di sekitar kita saat ini. Kisah cinta pahit bisa diungkapin lewat lagu, kisah cinta yang terhianati juga tertuang lewat lagu *plis deh bahasanya* , kisah cinta fulgar bin nyebelin juga bisa dinyanyiin lewat lagu. Pokonya lagu dan lirik dan...bahasa bulenya music and lyric...bahasa hutannya ...uuuoooii dan hhhuuwwee. *whatever*
jadi gak salah dun kalo gue bilang lirik-lirik lagu itu lancang...*hahahahaha..sebenernya sebel karena kok ya bisa mirip sama keadaan kita yang sebenernya..sialan*

2 komentar:

  1. hahaha...ada satu lirik yang cocok buat lo dan mas jus timun mim "kuakui ku sangat..sangat menginginkanmu, tapi kini ku sadar ku diantara kalian, lupakan aku.. kembali padanya, aku bukan sapa2 untukmu, kucintaimu..tak berarti bahwa, ku harus memilikimu slamanya.."

    BalasHapus
  2. asu kan liriknya? btw lagu siapa sih tuh...?! damn! ha ha. btw namanya terekspos dengan jelas banget ya buu..

    BalasHapus